Driskripsi klien : Klien merupakan seorang mahasiswa semester 7 yang
mengalami permasalahan denga pacarnya.
Klien :“(Tok,,,tok,,,tok,,,)
Assalamu’alaikum.....”
Konselor :“Wa’alaikumsalam,,eh mbak Syifa, ayo mbak silahkan
masuk”
Klien : “Iya mbak,,terimakasih”
Konselor :“Bagaimana kabarnya, kuliahnya msih lancar-lancar saja
kan?”
Klien :“Alhamdulillah baik mbak,,kuliahnya juga
lancar-lancar saja, tapi,,,(wajah nampak murung)”
Konselor :”Tapi kenapa?? Nampaknya ada sesuatu yang ada pikirkan,
kalau boleh tahu ada apa mbak?”
Klien :”Iya mbak, akhir-akhir ini pacar saya berubah,
saya bingung karena sebelumnya dia tidak seperti itu.”
Konselor :”Mungkin mbak dan pacarnya sempat bertengkar mungkin”
Klien :”Tidak mbak, sebelumya baik-baik saja, tapi
semenjak dia dapat pekerjaan baru, sikapnya berubah”
Konselor :”Maksudnya anda sikapnya berubah seperti apa? ”
Klien :”Begini mbak, dulu pacar saya sabgat perhatian
dan sering mengajak jalan-jalan, tapi setelah dia dapat pekerjaaan baru ini
perhatiannya berkurang. (wajahnya nampak sedih).”
Koselor :”Oh,,, begitu,mungkin pacar mbak itu masih banyak
pekerjaan atau tugas kerja yang harus segera diselesaikan. Jadi pacar anda itu
belum sepat menemui anda, lagi pula pacar andakan juga perlu beradaptasi dengan
lingkungan kerja barunya itu. ”
Klien :“Ya mbak, saya sudah ngertiin keadaannya
sekarang ini tapi saya juga ingin tetap diperhatikan seperti dulu. (tiba-tiba
menangis).”
Konselor :”Maaf sebelumnya, kalau anda sudah bisa ngertiin dia,
trus kenapa anda menangis??”
Klien :”Saya bingung mbak, saya harus berbuat apa!!”
Konselor :”Coba anda mencari kesibukan lain yang dimana dengan
kesibukan tersebut anda akan sedikit bisa mengerti keadaan pacar andayang
sekarang ini.”
Klien :”Ya mbak, tapi saya masih belum bisa melakukan
hal tersebut”
Konselor :”Maka dari itu anda harus bersabar dan tetap berusaha
untuk mengerti keadaan pacar anda yang saat ini. Toh saat weekend anda masih
bisa jalan dan bertemu dengan dia”
Klien :”Iya sich mbak,,,”
Konselor :”Yang penting saat ini anda harus bersabar lebih
dahulu”
Klien :”Ya sudah kalau begitu mbak, terimakasih atas
solusi dan waktu yang telah mbak berikan pada saya”
Konselor :”Sama-sama, lain kali kalau mau main silahkan saja,
tidak usah sungkan-sungkan”
Klien :”Ya mbak, terimakasih, kalau begitu saya
langsung pulang dulu”
Konselor :”Ya sudah,,, hatihati di jalan ya,,,(sambil
berjabat tangan)”
Klien :”Assalamu’alaikum,,,”
Konselor :”Wa’alaikum salam,,”
o---o---o---
SEKIAN ---o---o---o
0 komentar:
Posting Komentar
Sudah dibaca,,, nggak asyik donk,,, kalau nggak dikomentari,,, (^_^)